Ramadan Khareem 1445H



 Artikel:

Bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim telah tiba. Bulan yang istimewa ini merupakan bulan untuk investasi pahala, berlimpah barokah, rahmat, pengampunan oleh karena itu sebagai unat muslim harus memanfaatkannya secara baik dan maksimal dengan cara meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah serta kegiatan yang bernilai pahala. Tidak hanya beribadah saja tetapi perilaku hingga kegiatan yang bermanfaat dan dapat menyenangkan sesama ke arah positif juga merupakan ladang pahala. 

Kegiatan pada bulan ramadhan yang sudah biasa dilakukan hampir semuanya, itu adalah memburu takjil untuk berbuka puasa. Saya dan teman saya sedang ingin memburu takjil di area sekitar kampus biasa di sebut “gang lebar” disitu mulai banyak orang berjualan pukul sekitar jam 16.00 hingga menjelang berbuka. Kita bersama ke sana pukul 16.00 dapat dikatakan masih terbilang sepi dan banyak pedagang masih menyiapkan dagangan mereka. Kita melihat dari ujung ke ujung untuk melihat mana yang pas untuk kita buat berbuka. 

Seiring waktu berjalan semakin banyak orang-orang berburu takjil. Hingga membuat kemacetan dikarenakan sangking ramainya, tetapi untung saja saya dan teman teman telah membeli apa yang kita inginkan untuk berbuka. Sehingga tidak terjebak pada kerumunan manusia. Walaupun ramai tetapi vibes dari bulan ramadhan ini sangat seru dan asik,dari tertawa bersama teman saat mencari takjil, kebingungan karna banyaknya pilihan, penjual yang ngajak bercanda, buru-buru agar takjil dapat disantap di rumah. 

Foto:

Video:

https://youtu.be/xjM4ktmMA0U?feature=shared

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume UNUSA Rintis Kurikulum Internasional, FK UNUSA Ajari 29 Pengungsi jadi Kader Kesehatan Migran

Resume 2, Proses Pelayanan Kesehatan